Jumat, 24 Desember 2010

10 Langkah Wirausahawan Sukses

Wirausaha : Pada posting sebelumnya kita telah membahas tentang pengeritian wirausaha. posting kali ini kami akan menampilkan 10 langkah wirausaha menjadi wirausaha sukses.

1. Kerjakan apa yang Kita sukai. Kita akan mencurahkan banyak waktu dan energi untuk memulai sebuah bisnis atau wirausaha dan membangunnya menjadi usaha yang berhasil, jadi sangat penting bahwa Kita sangat menikmati secara mendalam apa yang Kita kerjakan, apakah menjalankan sewa pemancingan, mengkreasikan tembikar atau memberikan nasehat keuangan.

2. Mulai bisnis atau wirausaha Kita ketika Kita masih bekerja. Berapa lama paling banyak orang bisa tanpa uang? Tidak lama. Dan ini akan menjadi waktu yang lama sebelum bisnis atau wirausaha baru Kita benar-benar membukukan keuntungan. Menjadi karyawan ketika memulai bisnis atau wirausaha berarti ada uang di saku ketika Kita memasuki proses memulai bisnis atau wirausaha.

3. Jangan kerjakan hal tersebut sendirian. Kita membutuhkan dukungan ketika memulai bisnis atau wirausaha (dan setelahnya). Seorang anggota keluarga atau teman yang dapat memberikan ide dan akan mendengat secara simpatik hingga hal penting tarakhir memulai bisnis atau wirausaha tidak ternilai harganya.

4. Pertama dapatkan klien atau pelanggan. Jangan menanti sampai Kita telah secara resmi memulai bisnis atau wirausaha hingga garis ini, karena bisnis atau wirausaha Kita tidak dapat bertahan tanpa mereka. Kembangkan jaringan atau network, buat kontak. Jual atau berikan produk atau jasa Kita. Kita tidak dapat memulai pemasaran terlalu cepat.

5. Tulis perencanaan bisnis atau wirausaha. Alasan penting membuat rencana bisnis atau wirausaha adalah langkah ini dapat membantu Kita menghindari habisnya waktu dan uang mwmulai bisnis atau wirausaha yang tidak akan sukses.

6. Lakukan riset. Kita akan mengerjakan banyak penelitian sepanjang rencana bisnis atau wirausaha, tetapi itu barulah awalnya. Kita untuk menjadi ahli dalam industri Kita, produk dan jasa. Jika Kita telah selesai. Bergabung pada asosiasi industri atau profesional yang berhubungan dengan bisnis atau wirausaha Kita sebelum memulai bisnis atau wirausaha merupakan ide yang bagus.

7. Dapatkan bantuan profesional. Di satu sisi, hanya karena Kita menjalankan bisnis atau wirausaha kecil, bukan berarti Kita harus menjadi ahli di bidang apa pun. Jika Kita bukan seorang akuntan, hire lah satu atau dua orang misalnya. Jika Kita ingin menulis kontrak, dan Kita bukanlah seorang lawyer, hire lah 1 orang. Kita akan membuang lebih waktu dan munkin juga uang untuk mencoba melakukannya sendiri pekerjaan dimana Kita tidak memiliki kualifikasi untuk mengerjakannya.

8. Dapatkan uang. Simpan jika harus, mendekati investor potensial dan pemberi pinjaman. Gambarkan perencanaan keuangan jatuh ke belakang. Jangan mengharapkan memulai bisnis atau wirausaha dan kemudian berjalan ke dalam bank dan mendapatkan uang. Pemberi pinjaman tradisional tidak seperti ide baru dan tidak seperti bisnis atau wirausaha tanpa pembuktian track records.

9. Jadi lah profesional semenjak memulai. Segala sesuatu tentang Kita dan cara Kita menjalankan bisnis atau wirausaha membuat orang-orang tahu bahwa Kita seorang profesional yang menjalankan sebuah bisnis atau wirausaha yang serius. Ini berarti mendapatkan semua pelrengkapan seperti kartu bisnis atau wirausaha profesional, telepon bisnis atau wirausaha, dan alamat email bisnis atau wirausaha, dan memperlakukan orang secara profesional, cara yang sopan.

10. Jalankan hukum dan keluarkan pajak dengan benar pada kali pertama. Hal tersebut lebih sulit dan lebih mahal dibandingkan mengerjakannya setelah itu. Apakah bisnis atau wirausaha kita butuh teregistrasi? Akankah Kita harus memiliki asuransi untuk karyawan atau deal dengan pajak gaji? Akan bagaimana bentuk bisnis atau wirausaha yang Kita pilih mempengaruhi situasi pajak pendapatan Kita? Pelajari kewajiban pajak dan hukum sebelum Kita memulai bisnis atau wirausaha dan mengoperasikannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Manajemen Pemasaran

Pemasaran telah berubah cepat akibat perubahan lingkungan baik bisnis maupun non bisnis, yang diidentifikasi dari: 1.   Perubahan perila...