Kamis, 30 Desember 2010

Menggali Potensi Diri

Menggali Potensi Diri
Inspirasi, Marketing, Tips

Potensi apa yang anda miliki? jika anda masih bingung menjawabnya, coba gali lagi, sebenarnya apa yang bisa dikerjakan. Karena dari beberapa kasus, banyak sekali orang bingung mau memulai bisnis dari mana, atau bisnis apa. Hal yang paling mudah kita lakukan adalah memulai bisnis dari hobi. Kenapa demikian? karena hobi tidak mengenal untung rugi, yang penting senang. Tetapi bagaimana jika hobi kita ternyata tidak prospek dalam bisnis?

Walaupun mungkin kita bisa menilai bahwa hobi kita tersebut tidak prospek, namun banyak sekali yang sukses berawal dari hobi. Jika hobi memancing, kita bisa berjualan alat-alat pancing, atau yang berhubungan dengan hobi tersebut. Atau jika anda hobi musik, anda bisa membuka kursus musik, dan lain sebagainya. Disini kita hanya dituntut untuk selalu kreatif, kreatif menciptakan produk, kreatif memasarkan produk, dan kreatif mengembangkan produk.

Banyak cara untuk menciptakan kreatifitas. Salah satu yang bisa kita lakukan adalah mengamati produk kita dipasaran, bagaimana kemauan pasar. Atau kita juga bisa melihat dari pesaing kita, apa kelebihannya dan kekurangannya. Setelah itu kita bisa menyusun konsep apa yang bisa membuat produk kita bertahan dan laku dipasaran.

Banyak potensi di diri kita yang terpendam, sehingga perlu kita gali lagi. Siapa tahu, setelah kita gali potensi diri, dapat membawa perubahan yang signifikan. Jadi jangan hanya mengomentari orang lain, yang bisa inilah, itulah, mungkin kita juga bisa melakukannya, bahkan lebih, yang mungkin hanya karena belum dikembangkan.


Kirim ke Teman | Share on FaceBook


INVESTASI 100 RIBU HASILKAN 20 JUTA/BULAN, MAU?
HERBAL OLES UTK KUAT TAHAN LAMA REKOMENDASI BOYKE
INVESTASI 100 RIBU HASILKAN 20 JUTA/BULAN, MAU?
OBAT ANTI EJAKULASI DINI REKOMENDASI BOYKE
WOW,DAHSYAT! HERBAL ANTI LOYO REKOMENDASI BOYKE!
Obat herbal Atasi Ejakulasi Dini
TAMBAH UKURAN,TAHAN LAMA, dsb Tanpa Obat
WOW, SAYA DPT 1,5 JUTA/HARI DGN MODAL 100RIBU.
AGEN PASUTRI
KumpulBlogger.com

Dapatkan informasi seputar Inspirasi Bisnis, Make Money Online, Lowongan Kerja, dan berbagai trik dan tips yang akan saya kirim ke email anda. Gratis!




Posting Lainnya:

* E-Learning, E-Commerce, E-nak tenannn
* Sudah daftar Shareapic kan?
* Pengalaman Bermain Forex
* Menjadikan BLog sebagai Investasi
* Berkepala Tikus Berekor Gajah
* Trik Dahsyat Jualan di Internet
* Menambah Nilai Tambah


Tips menggali potensi diri
12 October 2008 One Comment

Sudah banyak seminar-seminar yang mengetengahkan self development atau yang berbau pengembangan diri dan tidak ketinggalan seminar untuk membangun motivasi yang menjamur, dan memang banyak kok yang kemudian berhasil mendapatkan motivasi yang signifikan didapatkan para member maupun peserta seminar ini, akan tetapi takutnya seminar ini dijadikan program missionaris nasrani yang terselubung, hayoo benar kan?. Yang saya ingin bahas adalah cara menggali potensi diri dengan cara yang sederhana dan tidak muluk-muluk.

Faktor-faktor apa saja sih yang membuat potensi diri anda bisa tergali? Yuk kita telusuri;

1.Percaya diri
Ya benar inilah yang paling penting (menurut saya) kurangnya percaya diri bisa menghilangkan kesempatan anda untuk menggali potensi diri anda, akan tetapi tidak menghilangkan potensi anda kok.
2.Hobi dan minat
Jika anda mengerjakan sesuatu yang anda sukai bahkan sebagai hobi atau minat pasti akan menghasilkan sesuatu yang memuaskan (seharusnya). Jadi ya cobalah gali potensi yang sejalan dengan minat anda, akan tetapi jangan lupakan yang bukan minat anda dong.
3.Pergaulan
Misal jika anda punya pergaulan yang baik dengan orang yang pintar ngeblog maka anda akan jadi pintar ngeblog, jika anda bergaul dengan pencopet ya anda pintar mencopet hehe.. Ga semua begitu kalee.
4. Mungkin ada yang mau menambahkan?
Incoming search terms:

* cara menggali potensi diri
* menggali potensi diri
* potensi diri
* bagaimana menggali potensi diri
* bagaimana cara menggali potensi diri
* cara mengali potensi diri
* tips menggali potensi diri
* menggali potensi diri sendiri
* mengali potensi diri
* cara menggali potensi diri sendiri

Menggali & Mengembangkan Potensi Diri Dengan Self-Hypnosis

Hypnosis… apakah hanya untuk mengatasi penyakit psikosomatis saja???

Hypnosis atau hipnotis, sebuah kata yang semakin sering kita dengar, kata yang menimbulkan perasaan was was dan seram, sekaligus memunculkan perasaan ingin tahu kita, makhluk seperti apakah sebenarnya hypnosis ini?

Hal ini disebabkan banyaknya persepsi negatif tentang hypnosis masih yang beredar di masyarakat luas, persepsi negatif tersebut muncul akibat dari menonton acara TV Show (Stage Hypnosis) yang memberikan seolah olah sang hypnotist (juru hipnotis) memiliki kesaktian yang mampu menguasai pikiran siapa saja, disamping itu, rasa takut itu juga muncul sebagai akibat dari berita negatif tentang maraknyakejahatan dan penipuan yang konon menggunakan metoda hypnosis, di mana seseorang dibuat menjadi tidak sadar untuk kemudian dikuras harta bendanya.

Sebenarnya, semua ini hanya menjelaskan sebagian kecil dari hypnosis saja, terutama dan hanya dari sisi entertaintment (Stage Hypnosis Show di TV) dan juga karena selama ini hypnosis hanya diberitakan dari sisi negatif berupa penyalah-gunaan dan penipuan.

Padahal manfaat hypnosis jauh lebih dari sekedar show ataupun hal hal yang bersifat negatif saja, sejak lebih dar 350 tahun yang lalu hypnosis dikembangkan dan di praktekkan oleh dokter dokter di Eropa & di Amerika untuk menyembuhkan keluhan keluhan pasien yang bersifat psikosomatis (ditimbulkan oleh pikiran).

Karena metoda hypnosis cepat dan efektif digunakan untuk memunculkan perubahan perilaku positif pada pasien, sekarang hypnosis juga digunakan di bidang lain seperti untuk motivasi, untuk menggali dan mengembangkan potensi diri seseorang, dalam bidang olah raga, musik, pendidikan, sebagai seni berkomunikasi, meningkatkan keterampilan negosisasi dan persuasi serta untuk meningkatkan prestasi dalam pekerjaan maupun d idalam bisnis.

Kalau dulu, untuk mendapat semua manfaat hypnosis diatas, kita membutuhkan bantuan seorang hypnotherapist, namum sekarang, anda bisa juga menikmati semuanya dengan metoda self hypnosis yang efektif karena boleh dikatakan bahwa semua hypnosis adalah self-hypnosis dimana seorang hypnotherapist hanya berfungsi sebagai fasilitator yang membimbing seseorang untuk melakukan self hypnosis untuk masuk kedalam kondisi trance.

Action Plan:
Berikut ini ada sebuah metoda self-hypnosis sederhana yang bisa anda lakukan untuk menanamkan sugesti dan menciptakan perubahan dalam diri anda pada level subconscious. Sugesti tersebut bisa berupa sugesti untuk menghilangkan limiting belief, meningkatkan motivasi bekerja, supaya lebih rajin berolah raga, tampil lebih percaya diri, menerapkan disiplin diri, untuk meningkatkan energi dan vitalitas, menghentikan kebiasaan buruk dan lain lain, anda boleh bereksperimen dengan teknik ini , saran saya, “try it on everything…”.

1. Tentukan apa yang anda mau (orientasi solusi, bukan masalah).

2. Tentukan dibawah kondisi apa perilaku positif yang ingin anda munculkan itu bekerja (misalnya penuh semangat dan vitalitas ketika anda sedang bekerja,bukan ketika anda sedang mau tidur).

3. Ulangi 30 x sugesti berikut dengan berteraik sekerasnya dalam hati: “mulai hari ini, dari hari ke hari, saya semakin …………………………………………. (misalnya: semakin percaya diri ketika memberikan presentasi kepada customer)”

4. Lakukan tiap hari sesaat sebelum anda tidur dan ketika anda baru bangun pagi, sesudah seminggu anda sudah mulai merasakan manfaatnya.

5. Anda juga bisa belajar metoda Self Hypnosis S.H.I.N.E praktis yang saya kembangkan, dengan metoda ini anda hanya butuh beberapa detik saja untuk menanamkan sugesti dengan mudah dan efektif, metoda S.H.I.N.E sangat praktis dan flexible karena bisa anda praktekkan dimana saja dan kapan saja anda butuhkan.

6. Selamat mencoba.

Oleh :
Dipl. –Betr. Psych. Awie Suwandi MCH.
Hypnosis Life-Coach & Hypnotherapist
www.awiesuwandi.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Manajemen Pemasaran

Pemasaran telah berubah cepat akibat perubahan lingkungan baik bisnis maupun non bisnis, yang diidentifikasi dari: 1.   Perubahan perila...